Berita

Pembukaan Praktikum Taruna AAU Tingkat III Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan Di PT. Dirgantara Indonesia

Isi Berita

Bandung. (Pen-AAU). Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Tingkat III Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan melaksanakan Praktikum Struktur Pesawat Terbang II yang dilaksanakan di PT. Dirgantara Indonesia (PT DI), Bandung, Jawa Barat, Senin (12/2/2024).

 

Acara pembukaan dihadiri oleh Direktur Utama PT. DI yang diwakili oleh Kepala Departemen Pusat Pembelajaran Bapak Heri Kusumayadi, S.S., M.B.A. dan Gubernur AAU Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., yang diwakili oleh Kepala Departemen Aeronautika Akademi Angkatan Udara Kolonel Tek R. Aryo Surdihartono, S,T., M.Si.

 

Praktikum yang rencana dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 20 Februari 2024, dengan sasaran membekali Taruna Tingkat III dengan kemampuan identifikasi jenis-jenis material pesawat terbang, kemampuan melaksanakan riveting sesuai prosedur dalam structure repair manual, serta kemampuan Taruna melaksanakan prosedur pemrosesan material non logam (fiber reinforced plastic) sebagai bahan penyusun struktur pesawat terbang. (penaau-2024).

Berita Lainnya

Pembukaan Praktikum Taruna AAU Tingkat III Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan Di PT. DI