Berita

Taruna Tk. II AAU Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan Laksanakan Praktikum Di PT. Pindad Dan PT. Sari Bahari

Isi Berita

Malang. (Pen-AAU). Taruna Tingkat II Akademi Angkatan Udara (AAU) Program Studi Teknik Aeronautika Pertahanan, sukses melaksanakan praktikum di dua perusahaan bertaraf internasional, PT. Pindad dan PT. Sari Bahari, yang berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kegiatan Praktikum yang dilaksanakan dari tanggal 22 -25 Januari 2024 mendapatkan apresiasi dari pimpinan tertinggi PT. Pindad dan PT. Sari Bahari.

Kegiatan Praktikum ini merupakan bagian integral dari kurikulum pendidikan yang dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada para taruna sekaligus memperdalam pemahaman tentang scope bidang pekerjaan dari teknik aeronautika pertahanan.

Pada pelaksanaan praktikum di PT. Pindad, para Taruna diberikan kesempatan langsung untuk berinteraksi dan memahami secara langsung proses produksi amunisi, pengujian laboratorium balistik internal dan pengujian tembak serta berbagai komponen teknologi canggih yang dimiliki oleh PT. Pindad.

Selanjutnya, pada kegiatan praktikum di PT Sari Bahari, para Taruna Tingkat II secara langsung melihat bagaimana proses produksi bahan peledak seperti bom dan roket yang diproduksi oleh PT. Sari Bahari.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo., M.M., MDS., yang diwakili oleh Ketua Pelaksana Praktikum Amunisi dan Handak Kolonel Sus Linggar Widyatmo, S.Si., M.T., menjelaskan bahwa dipilihnya PT. Pindad dan PT. Sari Bahari sebagai lokasi praktikum bagi Taruna AAU karena perusahaan tersebut sudah berskala internasional, dengan hasil produksi yang sudah di ekspor ke berbagai negara sehingga diharapkan para Taruna dapat menggali ilmu lebih pengetahuan lebih banyak lagi.

Pada kegiatan praktikum kali ini, diikuti oleh 45 Taruna Tingkat II Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan dengan rincian 41 Taruna dan 4 Taruni. (penaau-2024).

Berita Lainnya

Taruna Tk. II AAU Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan Laksanakan Praktikum Di PT. Pindad Dan PT. Sari Bahari